Perjalanan Bus di AS - Tinjauan untuk Pengunjung


Perjalanan bus mengambil peran yang berbeda dalam budaya mengemudi mobil di Amerika Serikat daripada di kebanyakan negara. Karena wilayah AS sangat luas, terbang sering kali menjadi pilihan transportasi paling menarik untuk bepergian antar kota dan dapat dihargai dengan cukup kompetitif jika mempertimbangkan waktu dan kenyamanan. Untuk jarak yang lebih pendek, mengemudi biasanya merupakan pilihan pertama bagi wisatawan domestik AS. Namun, untuk rute yang kurang dari lima atau enam jam, bus hampir selalu merupakan bentuk perjalanan yang paling ekonomis dan seringkali paling nyaman. Selain itu, karena Amtrak (layanan kereta api nasional) terus mengalami pemotongan dana pemerintah, layanan bus seringkali menjadi satu- satunyapilihan transportasi darat untuk banyak tujuan. Pengunjung yang berencana untuk tinggal di kota-kota besar kemungkinan besar akan merasa memiliki mobil tidak nyaman, mahal, dan tidak perlu. Oleh karena itu, naik bus antar tujuan adalah pilihan yang bagus.

Banyak orang Amerika memandang bepergian dengan bus dengan beberapa keraguan, dan, apakah layak atau tidak, layanan bus di AS sering memiliki reputasi yang agak mendasar. Sebenarnya, tingkat layanan sangat bervariasi di antara operator bus. Beberapa operator, seperti LuxBus di California atau Transfloridian di Florida, menawarkan bus mewah dan layanan unggulan yang bahkan jarang ditemukan di maskapai penerbangan saat ini, seperti hiburan di dalam pesawat dan layanan makanan dan minuman gratis. Namun, layanan bus standar umumnya lebih pada tingkat anggaran dan menawarkan sedikit fasilitas. Pilihan makanan lebih cenderung menjadi pemberhentian sepuluh menit di restoran cepat saji pinggir jalan daripada layanan makan di pesawat.

Industri bus di Amerika Serikat didominasi oleh Greyhound, yang merupakan satu-satunya operator bus nasional yang tersisa. Beberapa perusahaan lain seperti Trailways dan Coach USA terdiri dari perusahaan bus yang dimiliki secara independen yang berbagi fungsi pemasaran dan branding. Selain itu ada beberapa pemain regional yang kuat di industri bus. Sementara perusahaan-perusahaan ini bersaing dengan Greyhound, mereka sering berakhir dengan berbagi layanan pada rute yang tidak memiliki lalu lintas yang cukup untuk menopang dua operator. Ini mirip dengan "berbagi kode" di industri penerbangan.

Perkembangan terbaru dalam industri bus AS adalah fenomena "bus Chinatown". Beberapa tahun yang lalu beberapa pebisnis yang giat di Chinatown New York mulai menjalankan bus dari Chinatown di NY ke Chinatown di Boston, mengenakan biaya kurang dari setengah dari apa yang dilakukan perusahaan bus tradisional dan sebagian kecil dari biaya untuk naik kereta api atau terbang. Mereka menargetkan imigran Asia yang ingin berbelanja atau mengunjungi kerabat dan membutuhkan transportasi yang murah dan nyaman. Meskipun busnya modern dan nyaman, layanannya biasa saja--tidak ada iklan, layanan pelanggan, atau stasiun bus. Pelanggan cukup pergi ke halte, menunggu bus, dan membayar sopir saat naik. Bagi mereka yang mau melakukannya tanpa embel-embel, perusahaan-perusahaan ini menawarkan layanan yang hampir sama dengan Greyhound dengan harga yang jauh lebih rendah. Tak lama kemudian, tersiar kabar tentang layanan ini dan semua jenis pelancong mulai menggunakan jalur bus ini. Mereka menjadi sangat populer di kalangan pelajar, pelancong beranggaran rendah, dan orang-orang yang layanannya lebih nyaman.

Tak lama kemudian, semakin banyak perusahaan bus yang menduplikasi model ini dan mulai menawarkan layanan di pasar lain. Sekarang Anda dapat menemukan layanan bus jenis ini di Philadelphia, Virginia, Washington DC, Los Angeles dan San Francisco. Pada titik ini istilah "bus Chinatown" digunakan secara lebih longgar untuk menggambarkan jenis layanan berbiaya rendah/berembel-embel ini. Banyak, jika tidak sebagian besar, perusahaan tidak memiliki Chinatown sebagai lokasi utama dan mungkin tidak melayani populasi imigran sama sekali. Ketika perusahaan-perusahaan ini pertama kali mulai beroperasi, muncul kekhawatiran tentang standar keselamatan. Masih ada kontroversi dalam industri tentang apakah perusahaan bus murah ini mematuhi peraturan yang sama dengan perusahaan tradisional. Meskipun demikian, semua perusahaan bus yang beroperasi di AS harus menjalani standar pemeriksaan yang sama dan harus mematuhi aturan yang sama.

Menemukan informasi tentang layanan bus terjadwal tidak selalu mudah bagi pengunjung ke AS. Secara historis perusahaan bus telah menjual Tiket Bus di loket tiket di tempat. Banyak sekarang menjual melalui situs web mereka sendiri juga. Sedangkan untuk perjalanan pesawat ada banyak situs pemesanan online yang memungkinkan pelancong untuk membandingkan berbagai operator, lebih sulit untuk menemukan informasi rute untuk layanan bus.

Secara keseluruhan, bus adalah pilihan tepat bagi pengunjung AS yang mencari transportasi antar kota besar AS. Untuk sebagian besar kota, mobil tidak diperlukan dan akan merepotkan dan mahal. Di wilayah metropolitan ada lebih banyak pilihan untuk layanan bus saat ini terutama yang memiliki Sleeper Bus daripada kapan pun di masa lalu. Khususnya untuk jarak yang lebih pendek, ini adalah cara terbaik untuk pelancong dengan anggaran terbatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Frasa dalam Bahasa Inggris

Tunjukkan Kebanggaan Sepak Bola

Menyewa Mobil di Jakarta: Pilihan Terbaik untuk Liburan yang Lebih Bebas